apakah hal yang tepat jika invest dengan emas

Ini sebenarnya Pertanyaan Retoris dan uda berulang ribuan kali di thread ini

Tapi gw coba jawab.. harga emas dalam Rupiah saat ini sudah lumayan rendah buat yang mau beli dan invest long-term, mengingat Rupiah juga sedang perkasa.

Dan gw mau ngasi sedikit saran..

Biasanya sehabis minta saran dan beli emas, tuu harga emas dipelototin terus oleh sebagian besar orang yang baru mulai investasi di emas.

Bahkan gw sering ditelepon teman / keluarga dan dibilang “Waduh harga emas naik, sayang kemarin hanya beli X gram” atau “Sial harga emas turun hari ini, habis duit gw beli di harga tinggi kemarin”

Nah kalo begini ceritanya, lebih baik ga usah invest di emas dee daripada pusing mikirin naik-turunnya. Dan gw selalu jawab “Kalo gw tau tuh harga bisa naik atau turun, bebas dah masalah finansial. Tinggal duduk ongkang2 kaki, jual-beli dan dapat duit. Weewww, betapa indahnya dunia….. ” .

Ingat, sebagaimana dibahas sebelumnya, beli emas pake duit nganggur, jadi ga perlu pusingin mau naik atau turun. Kalo naik ya kesempatan buat profit-taking bagi yg mau, kalo turun ya siap-siap nambah stock. Easy going aja..

Nah, daripada pusingin harga yg naik-turun atau menyayangkan keakuratan kita dalam memprediksi harga pasar, lebih baik mikirin bagaimana cuan duit sebanyak-banyaknya agar bisa nambah stock sebanyak-banyaknya kalo harga lagi turun. Make sense hah ?

Leave a Reply

